Tampil Garang, Iwan Fals Hadirkan 30 Ribu Penggemar di Penutupan KIE 2022

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:47 WIB
Musisi legendari Iwan Fals tampil memukau di malam terakhir Kebumen International Expo 2022, Sabtu (2/7) malam. (SM/Supriyanto)
Musisi legendari Iwan Fals tampil memukau di malam terakhir Kebumen International Expo 2022, Sabtu (2/7) malam. (SM/Supriyanto)

 

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Malam terakhir gelaran Kebumen International Expo (KIE), Sabtu (2/7) menjadi malam yang paling pecah.

Penampilan musisi legendaris Indonesia Iwan Fals menjadi magnet yang menarik pengunjung dari berbagai penjuru Indonesia untuk mendatangi Kebumen.

Maklum penampilan Iwan Fals di Kebumen merupakan konser pertamanya di panggung terbuka setelah tiga tahun lamanya dia tidak konser akibat pandemi.

Tiket yang disediakan sebanyak 20.000 habis terjual. Alun-alun Kebumen pun dipenuhi lautan manusia yang ingin melihat penggemarnya.

Baca Juga: Terawangan Kartu Tarot, Ramalan 5 Shio Ini Digelontor Cuan Semua Urusan Beres Lancar Mulai Senin 4 Juli 2022

"Ini akibat perjumpaan setelah hampir tiga tahun akibat pandemi," kata Iwan Fals saat menyapa para penggemar yang datang dari Bogor, Jakarta, Pekalongan, Semarang, Cirebon, hingga Surabaya.

Ya, meski sudah berusia 61 tahun, pemilik nama Virgiawan Listanto ini masih tampil prima. Tampil dua jam di atas panggung, Iwan Fals yang diiring oleh para musisi muda seperti Raya Rambu sang anak bungsu pada drum, Ardy Yusuf Sikki pada bass, Zulki, Arda, Iwan menyayikan sebanyak 21 lagu.

Mengawali penampilan dengan dua lagu bertema lingkungan yakni Hijau dan Tanam Siram Tanam. Sebelum tampil Iwan juga menerima bibit pohon kelapa genjah enthok yang diberikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang secara simbolis menutup gelaran KIE.

Single Lagu Tiga dilanjut dengan Mambuk Cinta membuat konser mulai memanas. Intro hits "Mata Indah Bola Pimpong," disambut penggemar bernyanyi bersama dengan gembira.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X