Petugas Gabungan Evakuasi Enam Warga Jalani Isolasi Terpusat di Hotel

- Kamis, 17 Juni 2021 | 12:55 WIB
Pasien Covid-19 Kecamatan Sambong tiba di lokasi hotel di Kecamatan Cepu yang menjadi tempat isolasi terpusat. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz) (Abdul Muiz)
Pasien Covid-19 Kecamatan Sambong tiba di lokasi hotel di Kecamatan Cepu yang menjadi tempat isolasi terpusat. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz) (Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Petugas gabungan mengevakuasi enam warga positif Covid-19 di Kecamatan Sambong untuk menjalani isolasi terpusat di salah satu hotel di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis, 17 Juni 2021.

Petugas gabungan terdiri dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sambong, anggota Komando Rayon Militer (Koramil), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas kesehatan satuan tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Sambong.

Evakuasi dilakukan dengan cara persuasif dan menjemput satu persatu penderita Covid-19 tersebut dari rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Desa Wisata di Sleman Beroperasi Sangat Terbatas

Sekadar diketahui, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah menyiapkan lokasi isolasi terpusat tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan utama untuk menekan penularan Covid-19.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wiraga Dimas Tama melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sambong Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rustam mengungkapkan, ke enam pasien Covid-19 tersebut berasal dari Desa Ledok dan Desa Brabowan.

"Evakuasi kami jaga dan kami kawal. Ada empat warga Desa Ledok dan dua warga Desa Brabowan yang kami pindahkan ke ruang isolasi terpusat di salah satu hotel di Kecamatan Cepu," ungkap Kapolsek Sambong Iptu Rustam.

Baca Juga: Kemenag Jawa Tengah Dorong Wanita Islam Terus Berkiprah Bantu Pemerintah

Dia menceritakan, tidak mudah melakukan evakuasi terhadap pasien Covid-19 menuju lokasi isolasi terpusat.

Menurut kapolsek, dibutuhkan kesabaran untuk memberikan pengertian kepada warga.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X