Job Fair Kebumen International Expo, Sediakan 8.287 Lowongan Kerja

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:24 WIB
Para pencari kerja memadati job fair yang berlangsung di halaman Gedung Setda Kebumen, Rabu (30/6). (foto: dok Pemkab Kebumen)
Para pencari kerja memadati job fair yang berlangsung di halaman Gedung Setda Kebumen, Rabu (30/6). (foto: dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Meramaikan event Kebumen International Expo (KIE), penyelenggara bersama Pemkab Kebumen menggelar job fair.

Kegiatan itu berlangsung di halaman Gedung Setda Kebumen, Rabu-Kamis (29-30/6) itu menghadirkan 20 perusahaan dari berbagai daerah.

Dalam job fair tersebut menyediakan sekitar 8.287 lowongan pekerjaan.

Baca Juga: Pesta Hoki Akhir Bulan bagi 7 Zodiak Ini, Akan Disambangi Keberuntungan, Kamis, 30 Juni 2022

Pekerjaan diperuntukan untuk tamatan SMA sederajat sampai Sarjana.

Adapun job posisinya beragam, mulai marketing, teknisi, customer service, programer, kasir, staf ahli, sampai cleaning service.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH saat meninjau job fair menyebutkan, bahwa tujuan Kebumen International Expo ialah menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Hati-hati, Ada Banyak Fitnah yang Menyerang 5 Zodiak Ini di bulan Juli 2022, Semoga bukan Anda

Sehingga job fair ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dengan memfasilitasi penyediaan lowongan pekerjaan untuk masyarakat.

"Masyarakat bisa langsung datang ke lokasi untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kejuruannya. Karena ada beberapa perusahaan yang langsung melaksanakan seleksi tes wawancara kepada pelamar, yaitu perusahaan BPR Nasari dan Alfamart," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X