Optimalisasi Penanganan Kebencanaan, Wagub Minta Sinergi PMI-BPBD Ditingkatkan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 08:24 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat menghadiri pelantikan PMI Kabupaten Blora masa bakti 2022-2027, di Pendopo Kabupaten Blora, Senin 27 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok PMI)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat menghadiri pelantikan PMI Kabupaten Blora masa bakti 2022-2027, di Pendopo Kabupaten Blora, Senin 27 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok PMI)

BLORA, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta Palang Merah Indonesia (PMI) meningkatkan sinergisitas dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota.

Hal itu dikatakan Taj Yasin Maimoen usai menyaksikan pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Blora masa bakti 2022-2027, di Pendopo Kabupaten Blora, Senin, 27 Juni 2022.

Langkah itu, kata Taj Yasin, sebagai upaya agar penanganan bencana di berbagai daerah di Jateng dapat lebih optimal.

"Saya tegaskan, setelah ini PMI dan BPBD dalam kegiatan-kegiatannya, terutama dalam penanggulangan kebencanaan bisa bersinergi. Terlebih kedua organisasi ini benar-benar mengedepankan sisi kemanusiaan," ujar Taj Yasin.

Baca Juga: 28 Juni 2022 Masuk Weton Selasa Kliwon, Ini Keistimewaannya Menurut Primbon Jawa

Selain meningkatkan sinergitas dengan BPBD, Taj Yasin yang juga sebagai Dewan Kehormatan PMI Provinsi Jateng, berharap PMI lebih bersinergi dengan rumah sakit pusat, provinsi, maupun rumah sakit kabupaten dan kota.

Diharapkan tidak ada persaingan di dalam kemanusiaan, semua berjuang bersama-sama untuk membantu masyarakat.

Wagub menjelaskan, kiprah PMI tidak hanya menyangkut penyediaan kebutuhan darah, tetapi banyak hal yang telah dilakukan PMI.

Termasuk penyediaan klinik kesehatan di beberapa PMI kabupaten/kota.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 28 Juni 2022: Aries Dukung Pasangan, Taurus Banyak Cinta, Gemini?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X