Musdalub Ikadin Jawa Tengah 2022 Diwarnai Aksi Walk Out, Ternyata Ini Penyebabnya

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:15 WIB
Sejumlah peserta menyampaikan keterangan terkait aksi walk out saat Musdalub Ikadin Jawa Tengah 2022 di Hotel Gumaya Tower Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
Sejumlah peserta menyampaikan keterangan terkait aksi walk out saat Musdalub Ikadin Jawa Tengah 2022 di Hotel Gumaya Tower Semarang. (suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jawa Tengah Tahun 2022 diwarnai aksi walk out (WO) oleh sejumlah peserta.

Aksi WO tersebut dikarenakan sebagian dari peserta beranggapan bahwa pihak caretaker berpihak kepada salah satu bakal calon.

Salah satu peserta WO, Taufiq Hidayat mengatakan, Musdalub Ikadin Tahun 2022 rencananya mengagendakan pemilihan ketua baru Ikadin Jateng.

Ada tiga nama yang masuk menjadi bakal calon, yakni Taufiq Hidayat, Arif Agung Wiranata, dan Aan Tauly.

Baca Juga: Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Cek di Sini

Diketahui Ketua Ikadin Jateng yang lama dibekukan oleh DPP Ikadin, sehingga ditunjuk caretaker untuk menyelenggarakan Musdalub.

Namun caretaker yang menyelenggarakan Musdalub diduga tidak netral, berat sebelah, juga menjadi juru kampanye dari salah satu bakal calon.

"Tidak mengakomodir kepentingan mayoritas suara. Selama di dalam kami dikebiri oleh panitia caretaker. Masak wasit main juga, padahal dalam AD/ART tidak boleh, tapi dipaksakan," kata Taufiq Hidayat.

Peserta Musdalub yang WO berencana akan melakukan sejumlah upaya selain menyatakan mosi tidak percaya kepada pelaksanaan Musdalub Ikadin Jateng yang berlangsung di Hotel Gumaya pada Jumat 25 Juni 2022 itu.

Baca Juga: Heboh Kabar Marshanda Hilang di AS, Terakhir Bersama Seorang Pria

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X