Satu RT di Desa Sambong Micro Lockdown, 45 Warga Positif Covid-19

- Kamis, 17 Juni 2021 | 06:15 WIB
Petugas gabungan menyemprotkan disinfektan di Pasar Sido Makmur Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Petugas gabungan menyemprotkan disinfektan di Pasar Sido Makmur Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Lantaran ada 45 warganya terpapar covid-19, satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora dilakukan micro lockdown.

Belum diketahui pasti dari klaster mana sumber terpaparnya para warga. Saat ini mereka terdeteksi berada dalam satu RT.

"Untuk menekan penyebarannya telah dilakukan micro lockdown di 1 RT tersebut,’’ jelas Kepala Puskesmas Sambong, Eny ketika dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Pemerintah Kaji Kebijakan Hari Libur Karena Jadi Pemicu Lonjakan Kasus Covid-19

Dikemukakan, dalam rangka lockdown itu, semuanya telah dipersiapkan, mulai  obat - obatan, pengawasan kesehatan dan pengawasan ketat sudah dilakukan.

Demikian juga untuk logistik juga sudah disalurkan ke masyarakat setempat. Terpisah Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi membenarkan. ‘’Memang benar, kalau jumlah persisnya tanyakan langsung ke staf,’’ jelasnya.

Menyusul kasus Covid-19 di Blora masih menunjukan tren naik, Edy menhimbau kepada warga untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Kapolda Jateng: Kota Semarang Jadi fokus penanganan Covid-19

Berdasarkan monitoring data covid-19 Kabupaten Blora, ada penambahan 143 kasus baru, sehingga total jumlah kasus covid-19 di Blora mencapai 7.930.

Dari jumlah itu, 6.902 orang penderita di antaranya dinyatakan sembuh. Untuk korban meninggal ada penambahan tujuh orang, sehingga total penderita covid di Blora yang meninggal mencapai 411 orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ssssst...! Ada Gang Diberi Nama Kondom

Jumat, 30 Juli 2021 | 01:00 WIB
X