Syarat Lengkap, 2.414 Klaim BP Jamsostek Kendal Dibayar

- Rabu, 16 Juni 2021 | 17:34 WIB
Bupati Dico Ganinduto menyerahkan secara simbolis santunan kematian dari BP Jamsostek Kendal kepada salah seorang perwakilan ahli waris.
Bupati Dico Ganinduto menyerahkan secara simbolis santunan kematian dari BP Jamsostek Kendal kepada salah seorang perwakilan ahli waris.

KENDAL, suaramerdeka.com - BP Jamsostek KCP Kendal selama lima bulan sejak Januari hingga Mei 2021 telah menyerahkan sebanyak 2.414 klaim dengan nilai Rp 18,3 miliar. Klaim tersebut meliput kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun.

Kepala BP Jamsostek Semarang Pemuda Teguh Wiyono melalui Kepala BP Jamsostek KCP Kendal Suriyadi menyampaikan hal itu pada acara Penyerahan Klaim BP Jamsostek Bagi Nelayan dan Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana dari Dinas Kelautan Kendal yang digelar di Kantor Kelurahan Bandengan, Selasa (15/6).

Ia menambahkan, tenaga kerja yang terlindungi atau telah ikut dalam program BP Jamsostel di Kabupaten Kendal baru sebanyak 115.713 jiwa atau sekitar 23,47 persen.

Baca Juga: KIP Kuliah Menjawab Tuntutan Pemerataan Lulusan Sekolah Melenggang ke Perguruan Tinggi

Melakukan klaim syaratnya cukup mudah yakni dengan mengumpulkan KTP, KK, buku nikah, surat keterangan ahli waris, dan akta kematian.

‘’Bila semua syarat sudah dilengkapi, paling lambat dua pekan klaim sudah bisa cair,’’ jelasnya.

Dalam penyerahan santunan tersebut, BP Jamsostek KCP Kendal menyerahkan klaim Rp 168 juta bagi empat nelayan yang meninggal dunia dan masing-masing nilainya Rp 42 juta.

Baca Juga: Update Corona 16 Juni: Bertambah 9.944, Total Kasus Covid-19 di Indonesia Saat Ini 1.937.652 Orang

‘’Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Kendal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,’’ tutur dia.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menyampaikan penyerahan bantuan bagi nelayan, membuktikan pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
X