Signal Bahaya, Ruang Isolasi RSUD Rembang Tersisa 3 Persen

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:24 WIB
Ilustrasi Ruang isolasi (antara)
Ilustrasi Ruang isolasi (antara)

 

REMBANG, suaramerdeka.com – Status darurat penyebaran Covid-19 benar-benar terjadi di Kabupaten Rembang. Terkini, kapasitas ruang isolasi di RSUD dr R Soetrasno hanya tersisa angka 3 persen. Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di sana sudah lebih dari 160 orang.

Angka terserbut sejatinya sudah melebihi kapasitas maksimal ruang isolasi RSUD yang hanya 160 tempat tidur. Pihak rumah sakit memberikan konfirmasi jika 2/3 dari total ruangan saat ini sudah disulap menjadi ruang isolasi.

Kabid Pengembangan dan Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudin menyatakan, 97 persen keterisian ruang isolasi sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Sebagian kecil pasien ada yang berasal dari luar Rembang.

Baca Juga: Upaya Pencegahan, Ratusan Warga Binaan Lapas Semarang Jalani Isolasi Mandiri

Menurut Nurdin, pihak rumah sakit tidak bisa menyebut pasti ketersediaan tempat tidur ruang isolasi yang masih tersisa. Sebab, di lapangan rumah sakit tetap akan bersikap responsif atas situasi yang terjadi.

“Keterisian ruang isolasi di sistem sudah mencatat 97 persen. Angka riilnya saya belum bisa sampaikan, yang pasti sudah lebih dari 160 bad digunakan. Kemarin disebut (maksimal) 160 bad, hari ini kami sudah lebih dari itu. 2/3 ruangan sudah disulap menjadi tempat isolasi,” jelas Nurdin.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Edy Supriyanta menyatakan, kebijakan bekerja dari rumah sudah diterapkan bagi ASN di lingkup Pemkab Rembang. Komposisinya, 25 persen bekerja di kantor dan 75 persen di rumah.

Baca Juga: Menpora Beri Dukungan dan Semangat untuk Keluarga Markis Kido

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X