Proyek Pelebaran Jalan Sragen-Ngawi Berjalan Lancar, Faktor Cuaca Mendukung

- Rabu, 16 Juni 2021 | 07:45 WIB
PEMADATAN: Pekerja tengah melakukan pemadatan jalan proyek pelebaran jalan nasional Sragen - Ngawi, di ruas Nguwer, Desa Gebang, Masaran, Sragen. (suaramerdeka.com / Anindito AN)
PEMADATAN: Pekerja tengah melakukan pemadatan jalan proyek pelebaran jalan nasional Sragen - Ngawi, di ruas Nguwer, Desa Gebang, Masaran, Sragen. (suaramerdeka.com / Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka.com - Proyek pelebaran jalan Sragen - Ngawi berjalan lancar seiring dukungan faktor cuaca. Karena jarang turun hujan, proyek pelebaran jalan bisa dikebut.

Pelaksana proyek selain melebarkan jalan juga mengerjakan pelebaran jembatan. ''Pelaksana proyek mengejar target akhir Tahun 2021 pelebaran jalan nasional di Sragen harus selesai,'' tutur Kepala DPUPR Sragen, kemarin. 

Sejumlah jembatan di ruas Sragen - Ngawi, diantaranya jembatan Krikilan Kecamatan Masaran dan Jembatan Banaran, Kecamatan Sambungmacan sudah digarap untuk dilebarkan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Blora Melonjak, 30 Nakes Puskesmas Banjarejo Terpapar

Data yang diperoleh Marija, jalan nasional yang dilebarkan sepanjang 42,55 Km, termasuk pelebaran sejumlah jembatan. Proyek itu dibiayai dana APBN dengan dana Rp 130,5 miliar.

Proyek termasuk pemeliharaan jalan. Karena sejumlah ruas jalan yang rusak atau berlubang di sepanjang jalan Sragen - Ngawi, kini diperbaiki dengan cara ditambal.

Haryadi, pengemudi truk pengangkut beras mengaku senang jika ruas jalan Sragen - Solo sudah mulai dilebarkan. Karena jalan dari Sragen menuju Solo nanti akan dibuat empat lajur.

Baca Juga: Dorong Pariwisata, Kemenparekraf Ajukan Tambahan Pagu Indikatif TA 2022 Sebesar Rp 500 Miliar

''Nanti arus lalu lintas, terutama truk dan bus sudah tidak macet lagi karena jalan dilebarkan,'' tutur Haryadi.

Jalan Raya Solo - Ngawi yang sudah dilebarkan menjadi empat lajur dimulai dari Jaten, Kabupaten Karanganyar hingga Desa Jati, Kecamatan Masaran. Proyek jalan anggaran Tahun 2021 dan 2022.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X