Jumlah Kasus Covid-19 Blora Melonjak, Ruang Isolasi Penderita Ditambah

- Rabu, 16 Juni 2021 | 06:45 WIB
CEK RUANGAN: Bupati Blora H Arief Rohman bersama pejabat Forkopimda mengecek ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Blora. (suaramerdeka.com / Abdul Muiz)
CEK RUANGAN: Bupati Blora H Arief Rohman bersama pejabat Forkopimda mengecek ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Blora. (suaramerdeka.com / Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Kasus positif Covid-19 yang setiap hari bertambah, disikapi Pemkab Blora dengan menyiapkan tambahan ruang isolasi di rumah sakit dan pengadaan tempat isolasi terpusat.

Bupati  H Arief Rohman bersama jajaran Forkopimda mengecek ruangan yang disiapkan untuk pasien Covid-19 itu, Selasa (15/6/2021).

Rombongan melakukan sidak di RSUD dr. R. Soetijono Blora, Asrama Poltekkes Blora, Wisma PPSDM Migas, Wisma PEM Akamigas, dan RSUD dr. R. Soeprapto Cepu.

Di masing-masing tempat ini, bupati bersama rombongan meninjau lokasi isolasi tambahan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Edy Widayat.

Baca Juga: 2 Unit Mobil Siap Keliling Demak Tertibkan Protokol Kesehatan

"Kami prihatin karena kasus Covid-19 setiap hari bertambah, sehingga penambahan ruang isolasi sangat mendesak dilakukan. Kami sidak langsung kesiapannya,” kata Bupati.

“Di RSUD Blora kami targetkan ada penambahan hingga jumlahnya menjadi 90 tempat tidur. Saat ini sudah ada 40 an pasien yang diisolasi di RSUD Blora. Jangan ada lagi yang harus menunggu lama untuk mendapatkan ruangan isolasi,” tambahnya.

Sementara itu untuk RSUD Cepu, bupati menyampaikan agar ruang isolasinya bisa ditambah menjadi 60 tempat tidur. Ruang isolasi di rumah sakit ini khusus untuk pasien Covid-19 yang bergejala.

Yang tidak bergejala atau OTG  disiapkan tempat isolasi terpusat di Poltekkes Blora, Wisma PPSDM Migas Mentul, dan Wisma PEM Akamigas di Nglajo.

Baca Juga: Korban Banjir Bandang Adonara Diberi Duplikasi Buku Nikah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X