1.034 Pelanggar Lalin di Tegal Terjaring Tilang Elektronik, 161 Motor Knalpot Bronx Diamankan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tegal Kota Ipda Wantoro, memberi penjelasan kepada pengendara sepeda motor, mengapa knalpot bronx dilarang digunakan untuk sepeda motor.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tegal Kota Ipda Wantoro, memberi penjelasan kepada pengendara sepeda motor, mengapa knalpot bronx dilarang digunakan untuk sepeda motor.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sejak menggelar Operasi Patuh Candi 2022, sebanyak 1.034 pelanggar aturan lalu lintas (Lalin) di Kota Tegal, terjaring tindakan langsung (Tilang) elektronik maupun manual, oleh Sat Lantas Polres Tegal Kota.

Pelanggaran itu, tercatat sejak Senin, 13 Juni 2022 hingga Selasa, 21 Juni 2022.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS mengatakan, penindakan tegas sangat diperlukan.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga: Ini Fungsi Antena untuk Siaran TV Digital, Lengkap dengan Tips Membeli Antena yang Berkualitas

"Selain penindakan, juga ada upaya teguran dan sosialisasi tentang tertib aturan lalu lintas. Baik melalui pemberitaan media massa, media sosial, pemasangan sepanduk, pembagian stiker maupun leaflet kepada pengendara dan masyarakat umum," papar dia, didampingi Kasat Lantas AKP Aryanindita Bagasatwika M SIK MH.

Kegiatan operasi patuh tersebut, lanjut dia, yang digelar serentak di wilayah Polda Jateng dan secara nasional, juga bertujuan dalam rangka cipta kondisi menjelang HUT Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022, pada awal bulan depan.

Karena itulah, kegiatan operasi tersebut juga dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan tetap mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis.

Baca Juga: Cek 10 Link Nonton Film Gratis Pengganti LK21, IndoXXI, Layarkaca21, Rebahin, Ada KKN di Desa Penari?

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X