Peringati HUT Ke-70 PII, Insinyur Muda Jawa Tengah Tanam 750 Bibit Mangrove

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:21 WIB
FIM PII foto bersama usai penanaman mangrove. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
FIM PII foto bersama usai penanaman mangrove. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Forum Insinyur Muda (FIM) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) wilayah Jawa Tengah menanam 750 bibit mangrove di Desa Mangunharjo, Semarang, baru-baru ini.

Penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati HUT ke-70 PII.

Selain dihadiri oleh pengurus dan anggota FIM PII Jawa Tengah, ikut hadir yaitu mahasiswa program studi teknik sipil maupun arsitektur dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang.

Ir Andika Pradifan ST IPP, Ketua FIM PII Jawa Tengah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan ekosistem pantai kepada masyarakat.

Baca Juga: Keren, Hujan Keberuntungan Bakal Melanda 9 Zodiak Ini Selama Seminggu di Bulan Juni 2022

Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa peka terhadap lingkungan sekaligus berperan langsung dalam pembangunan lingkungan hijau.

Amin Suprayoga STr T, Ketua Panitia menambahkan, kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan dapat menjadi sarana yang baik bagi mahasiswa untuk dapat membantu melestarikan lingkungan, melindungi ekosistem pantai sekitar.

Penanaman mangrove ini juga diharapkan bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa maupun masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan menjadi pengalaman yang bermanfaat.

Selain penanaman Mangrove juga dilakukan rapat kerja FIM PII Jawa Tengah 2021-2024 yang diselenggarakan di Hotel Grasia Kota Semarang pada Minggu, 12 Juni 2022.

Baca Juga: Plong Rasanya 5 Zodiak Ini, Bisa Melunasi Hutang Usai Banjir Rezeki Datang di Akhir Juni 2022

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X