Kunjungi Polda Jateng, MKD DPR RI Bahas Penanganan Masalah Khilafatul Muslimin dan Nopol

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:14 WIB
Kunjungan MKD DPR RI ke Polda Jateng . (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Kunjungan MKD DPR RI ke Polda Jateng . (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengunjungi Polda Jateng dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi, Selasa, 21 Juni 2022.

Dalam pertemuannya dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan jajaran pejabat utama, membahas beberapa persoalan seperti penanganan Khilafatul Muslimin dan sosialisasi pengguna nomor polisi (Nopol) untuk anggota DPR RI.

MKD DPR RI mengapresiasi langkah Polda Jateng dalam menangani Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Selamat untuk 6 Zodiak Ini, Bakal Mendapat Hadiah Keberuntungan, Selasa 21 Juni 2022

Juru bicara rombongan, Maman Imanulhaq (Fraksi PKB) mengatakan Polda Jateng benar-benar melakukan upaya konstruktif untuk menjaga NKRI.

"Ini sangat bagus untuk memperkuat Ideologi Pancasila dan NKRI," katanya.

Soal, sosialisasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau nomor polisi (Nopol) khusus anggota DPR RI, Maman menjelaskan, anggota DPR RI mendapatkan layanan tertentu untuk kelancaran tugas.

Baca Juga: Hoki Banget 4 Zodiak Ini, Akan Mendapat Peluang Emas di Bulan Juli 2022

"Maka kami berkomunikasi dengan kepolisian. Kedua termasuk menjaga dan melakukan apa menjadi pengawasan untuk publik bahwa nomor-nomor yang dimiliki oleh DPR itu dengan gampang akan mengidentifikasi siapa yang memiliki kendaraan," jelasnya.

Sehingga masyarakat bisa mengawasi perilaku para anggota DPR dan siapapun yang melakukan penyelewengan dan lain sebagainya dengan gampang tinggal dilaporkan ke MKD DPR.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X