Musda DPD PUTRI Jateng, Ciptakan Daya Tarik Wisata yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:47 WIB
Jajaran DPD PUTRI Jateng bersama anggota memperagakan salam wisata saat menggelar acara Musda di Anjungan Kota Semarang, Grand Maerakaca, Kompleks PRPP Jawa Tengah, Semarang. (suaramerdeka.com / Zulkarnain Mardizansyah)
Jajaran DPD PUTRI Jateng bersama anggota memperagakan salam wisata saat menggelar acara Musda di Anjungan Kota Semarang, Grand Maerakaca, Kompleks PRPP Jawa Tengah, Semarang. (suaramerdeka.com / Zulkarnain Mardizansyah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Tengah menggelar Musda di Anjungan Kota Semarang, PRPP Semarang, Jumat 18 Juni 2022.

Musda PUTRI diikuti puluhan anggota yang terdiri dari pimpinan dan pengelola tempat wisata di Jawa Tengah.

Hadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PUTRI, Hans Manangsang, Ketua DPD PUTRI Jateng, Titah Listorini, Sub Koordinator Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Jateng, Riyadi Kurniawan, dan tamu undangan.

Acara bertemakan "Ayo Wujudkan Daya Tarik Wisata Aman, Nyaman dan Menyenangkan". 

Baca Juga: Hari Isi Ulang Sedunia, Masyarakat Diajak Pakai Produk Guna Ulang dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam sambutannya, Titah mengatakan, Musda ini digelar untuk menyatukan persepsi dan komitmen antaranggota dalam pengembangan tempat pariwisata di Jateng.

"Ke depan kami ingin menggandeng kemitraan dengan stake holder dan pemerintah dalam mewujudkan destinasi wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan. Tujuannya agar para wisatawan bisa betah dan kembali lagi," kata Titah, yang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD PUTRI Jawa Tengah Periode 2022-2026. 

Dijelaskan, PUTRI saat ini menjadi organisasi pariwisata terbesar, dengan destinasi wisata alam, pedesaan, museum, satwa, budaya dan lainnya. 

Adapun Hans Manangsa dalam sambutannya mengatakan, saat ini prioritas pengelola wisata adalah bagaimana caranya menciptakan suasana agar wisatawan dapat kembali menikmati wisata

Baca Juga: Suka Minta Tumbal, Badarawuhi Rupanya Utusan Ratu Pantai Selatan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X