29 Titik Area Publik di Klaten Disemprot Disinfektan

- Selasa, 15 Juni 2021 | 21:54 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (Jateng/dok)
Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (Jateng/dok)

KLATEN, suaramerdeka.com - Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 turun langsung memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 29 area publik.

Mengenakan rompi bertuliskan BPBD berbalut kaos lengan panjang plus tangki di punggung, Sri Mulyani menyemprotkan cairan disinfektan di Alun-alun Klaten didampingi Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto dan sejumlah relawan Senin (14/6/2021).

Sri Mulyani mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang cenderung meningkat pasca lebaran di bumi Klaten Bersinar.

Baca Juga: Tertib Belanja Pakai Masker, Ganjar Bayari Belanja Sumiyati

“Mengingat Kabupaten Klaten sekarang ini berada di zona oranye,maka dari itu mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M yakni memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan menjadi kunci pengendalian Covid 19. Maka masyarakat harus benar-benar memahami” ujar Sri Mulyani.

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum termasuk Alun-alun Klaten, lingkungan Kantor Pemda dan DPRD Klaten, Rumdin Bupati dan Wakil Bupati, Kodim, Rumdin Ketua DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan, Kantor Pengadilan Negeri.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Harapan Baru Perkembangan Perbankan Syariah

Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dishub Klaten, Polres, Masjid Raya, Al Aqsha, Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion, Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monumen Juang 45 dan Trotoar Jalan Pemuda, dan lainnya.

Penyemprotan dilakukan oleh 98 personel gabungan dari PMI, BPBD, PDAM, Dishub, Ubaloka Pramuka, Orari, Jajaran TNI Polri, Satpol PP dan lainnya.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak untuk diikuti juga di 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten. Harapannya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X