Sidak ke RSUD Jepara, Ganjar Dapati Pasien Dirawat di Depan Ruang IGD

- Selasa, 15 Juni 2021 | 15:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak di RSUD Jepara untuk melihat penanganan Covid-19. Foto: dok. Jatengprov
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak di RSUD Jepara untuk melihat penanganan Covid-19. Foto: dok. Jatengprov

JEPARA, suaramerdeka.com – Kabupaten Jepara, merupakan salah wilayah yang menjadi zona merah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Selasa, 15 Juni 2021, melakukan sidak di Jepara untuk melihat secara langsung bagaimana penanganan Covid-19 di daerah yang masuk zona merah itu.

Lokasi sidak yang dituju yakni RSUD Kartini Jepara. Di sana, Ganjar menemukan ada pasien yang masih berada di depan ruang IGD, karena rumah sakit penuh.

Baca Juga: Dinkes Minta Waspadai 6 Klaster Aktif, Warga Positif Covid-19 Bertambah 162 Orang dalam Sehari

Direktur RSUD Jepara, Bambang Dwipo mengatakan, bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit itu sudah penuh. Bahkan ada pasien Covid-19 yang belum bisa ditangani.

“Itu ada yang belum ditangani pak, masih di luar,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Ganjar langsung berjalan ke depan ruangan IGD. Benar saja, ada empat pasien yang dirawat di luar gedung. Keempatnya diduga terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Kontak Erat Klaster Gathering, 10 Mahasiswa Untidar Tes Swab

“Lho nggak bisa seperti ini pak, ini bahaya. Bapak masih punya ruangan kosong tidak? Kalau tidak, langsung cari rujukan ke rumah sakit lain,” tegas Ganjar.

Ganjar langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo yang ikut mendampingi, untuk menelpon rumah sakit terdekat. Dan dilaporkan, di RSUD Kelet masih tersedia tempat tidur sebanyak 30 kamar.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X