Pertama di Indonesia, Langganan Air Minum Bayar Pakai Token

- Rabu, 8 Juni 2022 | 08:48 WIB
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi meluncurkan sistem pembayaran air minum prabayar. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi meluncurkan sistem pembayaran air minum prabayar. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG,suaramerdeka.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mulia Pemalang meluncurkan inovasi baru yaitu sistem pembayaran air minum prabayar.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi mengatakan, inovasi pengelolaan air minum dengan meter air digital ini untuk memudahkan pelanggannya.

"Kami berinovasi dan ini terjadi untuk pertama kali di Indonesia, penggunaan token meter listrik yang banyak keuntungannya tidak hanya untuk Perumda tapi juga untuk pelanggan,"kata Slamet, saat peluncuran sistem pembayaran air minum prabayar Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Selasa (7/6).

Baca Juga: Bagi 6 Zodiak Ini Harap Hati-hati, Selama 7 Hari ke Depan di Bulan Juni 2022

Menurutnya dengan menggunakan meter token maka petugas di lapangan tidak perlu ribut lagi dengan pelanggan.

Sistem pembayaran air minum prabayar ini diluncurkan oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

"Ini inovasi yang luar biasa inovasi ini juga menjawab permasalahan yang kadang terjadi antara perusahaan dengan pelanggan," kata Mansur Hidayat.

Baca Juga: Selamat untuk 6 Zodiak Ini, Bakal Dilanda Badai Keberuntungan, Rabu 8 Juni 2022

Inovasi sistem pembayaran air minum prabayar ini lanjut dia juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal digitalisasi yaitu desa digital (Dedi).

Dalam inovasi ini meteran air juga diubah ke digital.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X