Gus Yasin Tekankan Media NU Harus Bersinergi

- Selasa, 31 Mei 2022 | 22:42 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen atau disapa Gus Yasin berharap media-media di bawah Nahdlatul Ulama (NU) yang makin banyak jumlahnya dapat saling bersinergi.

“Saya berharap dari media Nahdlatul Ulama ini apa saja yang saat ini saya lihat sudah mulai banyak, harus disinergikan,” ujar Gus Yasin, Senin, 31 Mei 2022.

Sinergitas itu untuk berbagai tujuan terutama dalam mengawal perbedaan-perbedaan yang timbul di masyarakat, dengan demikian perbedaan dapat diselesaikan menjadi persatuan.

Baca Juga: Juni Emas! Cek 7 Zodiak yang Diprediksi Rezeki Akan Lancar Datang dari Segala Penjuru

“Sehingga perbedaan-perbedaan itu bisa kita munculkan bukan untuk menjadi alat pemecah, tetapi bagaimana menjadi alat pemersatu,” tegas Gus Yasin di hadapan peserta Focus Group Discussion (FGD) Aula Media Group.

Tidak hanya dalam masyarakat, dalam agama pun juga ada perbedaan namun bisa diselesaikan. Gus Yasin mencontohkan perbedaan dalam agama Islam terkait Hadits yang kadang periwayat berbeda.

“Kalau hadits itu biasanya disatukan dulu, kalau tidak bisa mentok terakhir itu nasih mansuh nya muncul,” tegas putra KH. Maimoen Zubaer ini.

Baca Juga: Selalu Doakan Pemiliknya, Perkutut Jenis Ini Dipercaya Bisa Melancarkan Rezeki, Cocok Dipelihara di Rumah

Menanggapi pernyataan Gus Yasin, Kepala Biro Jateng Aula Media Group, M. Miftahul Arief menyebut pihaknya siap bersinergi terutama untuk hal yang bersinggungan dengan perbedaan dalam masyarakat.

“Kami sebagai media yang berada di bawah NU siap bersinergi khususnya dalam hal yang berkaitan dengan perbedaan, sejalan dengan ciri-ciri yang dimiliki NU,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X