Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Klaten dan Kota Semarang Jadi Juara

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:03 WIB
Para juara Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah foto bersama dengan Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr Ganjar Harimansyah. (foto dok Balai Bahasa Jateng)
Para juara Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah foto bersama dengan Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr Ganjar Harimansyah. (foto dok Balai Bahasa Jateng)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyelenggarakan Final Raya Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Jumat—Minggu, 27—29 Mei 2022, di Universitas Pekalongan.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr Ganjar Harimansyah mengatakan, bahwa Pemilihan Duta Bahasa tersebut akan menentukan generasi muda yang mampu berkontribusi dalam pemartabatan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Alhamdulillah 6 Zodiak Ini Akan Mendapat Hujan Keberuntungan, Senin 30 Mei 2022

“Kami juga membidik generasi muda yang mampu mendukung program kerja Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yaitu literasi, penginternasionalisasian bahasa Indonesia, dan pelindungan bahasa serta sastra,” kata Ganjar, di Universitas Pekalongan pada Minggu, 29 Mei 2022.

Ganjar menyatakan, bahwa para peserta tidak boleh menyerah begitu saja meskipun persyaratan untuk mengikuti seleksi awal pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

Tahun ini para finalis diwajibkan mengikuti rangkaian Pemilihan Duta Bahasa.

Baca Juga: Simak Kata Ramalan untuk Zodiak Leo dalam Kurun Waktu 2 Minggu Pertama Juni 2022

Mulai seleksi wawancara, tes psikologi, pembekalan kebahasaan, serta pembekalan pembuatan konten kreatif kebahasaan dan kesastraan melalui kegiatan Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi.

“Tentu hal ini membutuhkan semangat dan konsistensi untuk menghasilkan karya yang luar biasa. Animo generasi muda Jawa Tengah sangat besar,” ungkap Ganjar.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB

Jateng Optimistis: Siapkan Upaya Konkret Hadapi Resesi

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:20 WIB
X