Ribuan Alumni Ploso Berebut Salaman dengan Kiai Nurul Huda

- Jumat, 27 Mei 2022 | 06:03 WIB
Para santri dan alumni Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur berebut salaman dengan KH Nurul Huda Djazuli. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)
Para santri dan alumni Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur berebut salaman dengan KH Nurul Huda Djazuli. (suaramerdeka.com/Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur yang tergabung dalam Ittihad Mutakhorijin Al Falah Ploso (IMAP), tumpah ruang memenuhi Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajahraya Semarang, Kamis 26 Mei 2022. 

Mereka hendak ngalap berkah (tabarukan) kepada para kiai (masyayikh) Ponpes Al Falah Ploso yang hadir lengkap beserta putra-putri, menantu dan para cucu, dalam acara halalbihalal, kemarin.

Di antaranya KH Nurul Huda Djazuli, Nyai Hj Lailatul Badriyyah Djazuli, Nyai Hj Nafisah, Nyai Hj Likhah, Nyai Hj Mahfudzoh, KH Mufti Ali, dan Gus Kaustar bin Nurul Huda.

Baca Juga: Ribuan Alumni Ploso akan Temu Kangen di MAJT

Sejak pagi, ratusan bus maupun mobil masuk halaman parkir MAJT. Banyak pula yang membawa sepeda motor maupun naik ojek dari terminal maupun stasiun. 

Walau hujan mengguyur Semarang sejak pagi hingga pukul 10.00, para alumnus pondok pesantren tua di Kediri tersebut antusias hadir.

Sebagian besar membawa keluarganya. Sehingga, ruangan penuh sesak oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Meski panitia sudah merancang acara dengan cara lesehan di atas karpet, tetap saja ratusan orang tak kebagian duduk di dalam Hall.  

Baca Juga: Link Nonton Film KKN di Desa Penari Uncut Full Versi Gratis, bukan IndoXXI, LK21 atau Rebahin Terbaru

Sehingga mereka yang rata-rata sudah menjadi kiai di daerahnya masing-masing, mencari tempat sendiri di luar ruangan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X