Bantuan Logistik dan Kesehatan Berdatangan ke Lokasi Rob di Pesisir Pantai Ulujami

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:29 WIB
Forkompinca Ulujami mengecek kegiatan dapur umum untuk warga terdampak rob di pesisir Pantai Ulujami. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
Forkompinca Ulujami mengecek kegiatan dapur umum untuk warga terdampak rob di pesisir Pantai Ulujami. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Bantuan logistik dan kesehatan dari berbagai pihak terus berdatangan ke lokasi rob di pesisir Pantai Ulujami.

Sebelumnya Pamalng Merah Indonesia (PMI) Pemalang dan Muhammadiyah sudah terlebih dahulu ke lokasi bahkan dengan membangun dapur umum.

Pada Kamis 26 Mei 2022 kemarin Polres Pemalang mengirim logistik ke lokasi rob. Kemudian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pemalang juga mengirim bantua kesehatan.

Baca Juga: Urutan Burung Perkutut Ini Dipercaya Bisa Mendatangkan Rezeki dan Kekayaan, Nomor 5 Kaya Sampai Tujuh Turunan

Forum Komuniaksi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) terdiri atas Camat Danrami dan Kapolsek menyalurkan kurang lebih 3.000 nasi bungkus untuk warga terdampak banjir rob di Kecamatan Ulujami. Ini dilakukan setiap harinya.

Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan, nasi bungkus disiapkan dari dapur umum yang didirikan BPBD Kabupaten Pemalang di Balai Desa Ketapang, Pesantren dan Kaliprau Ulujami, Pemalang.

"Bantuan makanan dibagikan dua kali sehari, yakni pada siang dan sore hari, untuk warga terdampak rob di Desa Blendung, Pesantren, Ketapang dan Kaliprau Kecamatan Ulujami,"kata Kapolsek.

Baca Juga: Pencairan Gaji ke-13 dan Pensiunan PNS, TNI, Polri Diundur Agustus 2022, Benarkah? Begini Penjelasannya

Bantuan makanan lanjut dia dibagikan oleh petugas dari pintu ke pintu agar dapat diterima oleh warga terdampak banjir rob secara merata.

"Kami bagikan langsung karena sejumlah warga memilih tetap tinggal di rumahnya masing-masing,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X