Ombudsman Jateng Pastikan Masyarakat Kota Semarang Terdampak Banjir Rob dapat Terpenuhi Kebutuhannya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:15 WIB
Ombudsman Jawa Tengah pastikan kebutuhan masyarakat terdampak banjir rob terpenuhi. (foto: dok Ombudsman RI Jawa Tengah)
Ombudsman Jawa Tengah pastikan kebutuhan masyarakat terdampak banjir rob terpenuhi. (foto: dok Ombudsman RI Jawa Tengah)

SEMARANG, suaramerdeka.com -Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jawa Tengah melakukan pemantauan pelayanan publik bagi warga terdampak banjir rob di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Selasa (24/5/2022) pagi.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan agar masyarakat Kota Semarang yang terdampak langsung banjir rob dapat terpenuhi kebutuhannya oleh otoritas
setempat.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jawa Tengah, Siti Farida
menyampaikan, Ombudsman mendengar langsung keluhan dan kebutuhan dari warga terdampak banjir rob di wilayah Kelurahan Tanjung Emas.

Baca Juga: Ini Perbedaan 3 Seri Hp Merek Vivo, Sekaligus Daftar Harga di Bulan Mei 2022

Selain itu Ombudsman memonitor secara langsung posko-posko dan dapur umum yang didirikan warga.

“Warga banyak menyampaikan tentang kebutuhan energi listrik karena di beberapa lokasi yang masih padam. Pada saat yang sama, PLN melakukan gerak cepat untuk memulihkan kelistrikan di lokasi musibah banjir. Selain itu, kebutuhan akan makanan dan layanan kesehatan juga diperlukan warga terdampak banjir rob”, ujar Siti Farida.

Ombudsman telah melakukan koordinasi dengan PLN dan beberapa titik sudah mulai pulih kembali.

Baca Juga: Ini Kelebihan HP Flagship Android, Berikut Daftar Harga Samsung Galaxy untuk Mei 2022

Ombudsman juga meminta kepada pemerintah setempat untuk senantiasa memenuhi kebutuhan makanan dan kesehatan secara merata dan adil.

Ombudsman juga mendengar keluhan warga terdampak banjir rob mengenai adanya dugaan diskriminasi pemberian bantuan. Lansia, perempuan dan anak-anak perlu menjadi prioritas untuk menjadi sasaran
pelayanan. Kami sampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait yang bergerak cepat dalam sistem tanggap darurat bencana," tambah Farida.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X