Tahun Baru Dinodai Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Nugroho
- Senin, 1 Januari 2018 | 21:06 WIB
DUA TERSANGKA: Polisi menahan dua tersangka pelaku perkosaan pada diri anak di bawah umur. Kejadiannya berlangsung bersamaan penyambutan malam pergantian tahun di Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. (suaramerdeka.com/ Bambang Purnomo)
DUA TERSANGKA: Polisi menahan dua tersangka pelaku perkosaan pada diri anak di bawah umur. Kejadiannya berlangsung bersamaan penyambutan malam pergantian tahun di Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. (suaramerdeka.com/ Bambang Purnomo)

WONOGIRI, suaramerdeka.com- Penyambutan malam Tahun Baru 2018, dinodai tindak pidana pemerkosaan terhadap anak di bawah umur, yang dilakukan oleh dua orang pemuda. Korban sebut saja bernama Sekar (15), warga salah sebuah desa di Kecamatan Batuwarno (50 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri).

Sebagaimana warga masyarakat lainnya, korban Minggu malam (31/12), ikut beramai-ramai merayakan malam pergantian tahun di ibu kota Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Tapi lewat tengah malam, dia takut pulang ke rumah, dan hanya duduk di depan Kantor Kecamatan Batuwarno.

Korban kemudian didekati oleh dua pemuda, yang menyanggupkan diri mengantarnya pulang. Dua pemuda itu, Saryoto (28) dan Mohamad Kanafi (30), keduanya warga asal Dusun Masaran dan Dusun Gading, Desa Purwaharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri. Dengan berjalan kaki, Sekar diantar oleh Saryoto, karena Mohamad Kanafi tengah mengambil sepeda motornya di tempat parkiran.

Mohamad Kanafi menyusul membawa sepeda motor Yamaha Vixion dengan plat nomor AD 4313 WI, tanpa dihidupkan mesinnya (diglondorkan) sampai di depan rumah orang tua korban. Ini dilakukan, agar tidak membangunkan keluarga korban.

Sepeda motor tersebut, kemudian diparkir di halaman rumah, dan kemudian Mohamad Kanafi berusaha mencari Sekar, yang akhirnya menemukan berduaan dengan Saryoto di belakang rumah. Saat itu, korban telah diperdayai Saryoto, dan Mohamad Kanafi ikut serta.

Mendadak ayah Sekar bangun keluar rumah, dan kaget ketika melihat ada sepeda motor parkir tak bertuan yang diparkir di halaman. Curiga telah terjaid sesuatu, sang ayah memeriksa ke samping dan belakang rumah, sampai akhirnya menemukan putrinya tengah dikerjai oleh Saryoto dan Mohamad Kanafi. Kedua tersangka pelaku kemudian ditangkap, dan bersama para tetangga, keduanya kemudian dilaporkan ke Polsek Baturwarno. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, melalui Kasubag Humas Polres, AKP Hariyanto menyatakan, dua tersangka pelaku kini ditahan di Mapolres Wonogiri, setelah kasusnya dilimpahkan oleh Polsek Batuwarno. Paur Subag Humas Polres, Aipda Iwan Sumarsono menambahkan, kasusnya kini tengah dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Wonogiri.

Bersama dengan penahanan dua tersangka, polisi mengamankan alat bukti berupa masing-masing satu buah sepeda motor Yamahan Vixion warna putih AD 4313 WI, celana jeans panjang warna biru, berikut pakaian milik korban terdiri atas celana leging warna hitam, baju warna coklat, kaos warna hijau bertuliskan Police, BH dan celana dalam.

Dari pemeriksaan sementara, kedua tersangka membantah memperkosa Sekar. Tindakan yang dilakukan keduanya, baru sebatas pencabulan dan belum melakukan persetubuhan.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X