Lantik Pejabat Bupati/Wali Kota Empat Daerah, Gubernur: Saya Minta Jaga Integritas

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:48 WIB
  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik pejabat menggantikan empat kepala daerah yang masa jabatannya berakhir, di Gradika Bhakti Praja, Minggu 22 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik pejabat menggantikan empat kepala daerah yang masa jabatannya berakhir, di Gradika Bhakti Praja, Minggu 22 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Penjabat Bupati Batang, Penjabat Bupati Banjarnegara, Penjabat Bupati Jepara, dan Penjabat Wali Kota Salatiga.

Digelar di Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Minggu 22 Mei 2022 malam para pejabat dilantik menggantikan empat kepala daerah yang masa jabatannya berakhir.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Mendagri telah memberikan rambu-rambu kepada keempat penjabat itu tentang kapan kewenangannya bisa digunakan.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 23 Mei 2022: Hubungan Romantis Aries,Taurus, Gemini dengan Pasangan

‘’Karena ini berbeda dari pejabat yang fix hasil dari pilkada. Tidak boleh mengganti, tidak boleh mencabut izin yang lama, agar stabilisasi pemerintahannya bisa berjalan, termasuk netralitas dalam pilkada. Mereka harus menyiapkan pilkada berikutnya dengan baik,’’ kata Ganjar usai pelantikan.

Kedua, pesan Ganjar, mereka diminta integritas.

Karena banyak penjabat yang kemudian bermain-main, dengan izin, gratifikasi, KKN di daerahnya.

"Saya minta jaga integritas, layani masyarakat dengan baik. Mereka semua PNS ya, harus kerja profesional. Saya minta mereka semua punya nomor yang bisa diakses semua rakyat. Sehingga bisa lebih cepat. Serta punya gerakan antikorupsi,’’ papar Gubernur.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 23 Mei 2022: Hari Sempurna Cinta Capricorn dan Aquarius, Pisces?

Ganjar Pranowo juga menegaskan pertiga bulan harus laporan dari keempatnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X