Kudus Festival 2022; Kopi Muria Kudus Diapresiasi Serius

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:23 WIB
Praktisi kopi Bimo Sekti mendemonstrasikan menyeduh kopi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Mawa Hartopo, dalam Kudus Festival 2022 di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)
Praktisi kopi Bimo Sekti mendemonstrasikan menyeduh kopi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Mawa Hartopo, dalam Kudus Festival 2022 di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS, suaramerdeka.com – Dunia perkopian di Gunung Muria, Kabupaten Kudus, mendapat apresiasi serius khalayak dan sejumlah praktisi kopi dalam Kudus Festival 2022 (21-22 Mei) di Jakarta.

Tak hanya memamerkan produk, namun juga mempraktikkan cara pengolahan.

Perwakilan petani kopi binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, tak hanya membuka stan dalam pameran, tetapi juga berkesempatan mendemontrasikan pengolahan kopi robusta.

Mereka yakni Aris Yulianto dan Moch Abdul Hamid Rindlo (Colo) serta Restu Anugrah Permadi (Japan) dan dipandu oleh praktisi kopi, Bimo Sekti Bagus Thohari.

Baca Juga: Link Download Minecraft 1.19 The Wild Update Gratis dan Resmi, Sudahkah Tersedia untuk Android dan iOS?

Ketua Tim Penggerak PKK Kabpaten Kudus, Mawar Hartopo, pun ikut mendemonstrasikan menyeduh kopi robusta muria dalam Kudus Festival 2022.

Namun demo roasting (menyangrai/goreng sangan) batal dilakukan.

Mesin roasting mengalami kemacetan, karena sekring putus akibat tegangan listrik yang tidak stabil, saat sedang dilakukan pemanasan.

Di samping demonstrasi kopi, dalam acara tersebut juga ditampilkan demontrasi melinting rokok kretek oleh PT Sukun Wartono Indonesia.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Paling Beruntung Soal Asmara dan Cinta Hari Ini, Minggu 22 Mei 2022. Pisces Ga Usah Canggung

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X