BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng Luncurkan Program Garwa Surga, Edukasi Jaminan Sosial

- Rabu, 18 Mei 2022 | 19:13 WIB
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari pada peluncuran Gerakan Wanita Sayang Suami dan Keluarga (Garwa Surga) di Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari pada peluncuran Gerakan Wanita Sayang Suami dan Keluarga (Garwa Surga) di Semarang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kanwil Jateng dan DIY meluncurkan program Gerakan Wanita Sayang Suami dan Keluarga (Garwa Surga).

Program tersebut sebagai edukasi bagi para perempuan tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja.

Sekaligus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pekerja di Jateng.

Baca Juga: SEA Games 2021 Vietnam: Indonesia Bungkam Singapura di Mobile Legends Bang Bang

"Dalam program ini kami ingin memberikan edukasi kepada seluruh wanita di Jateng untuk lebih mengenal program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja serta keluarganya," papar Deputi Direktur Wilayah BPJS TK Jateng DIY Cahyaning Indriasari di sela peluncuran program secara virtual, Selasa, (17/5).

Webinar dibuka oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia, Deputi Direktur Wilayah BPJS
Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari, anggota Komisi IX DPR Nur Nadlifah, Ketua PW Fatayat NU
Provinsi Jawa Tengah Tazkiyatul Muthmainah, dan Wakil Ketua II TP PKK Jateng, Indah Sumarmo.

Kegiatan peluncuran program ini sekaligus diskusi, dilakukan bersama tim penggerak PKK Provinsi Jateng dan DPW Fatayat NU dengan melibatkan sekitar 600 peserta.

Baca Juga: Dea OnlyFans Hamil, Kuasa Hukum Ajukan Keringanan

Lebih lanjut Cahyaning Indriasari atau lebih akrab disapa Naning menambahkan sampai hari ini banyak yang belum bisa membedakan antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Oleh sebab itu kami mengajak wanita yang
bekerja di Jateng untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaaan," kata Naning.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X