Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Booster Digencarkan di 22 Wilayah Jateng

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:48 WIB
Personel BIN Jateng, bersama petugas Dinkes Grobogan saat vaksinasi warga di salah satu Puskesmas. (suaramerdeka.com / dok Binda Jateng)
Personel BIN Jateng, bersama petugas Dinkes Grobogan saat vaksinasi warga di salah satu Puskesmas. (suaramerdeka.com / dok Binda Jateng)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menggelar vaksinasi massal di 22 Wilayah yang fokus pada vaksinasi booster, Selasa 17 Mei 2022.

Kali ini, vaksinasi juga dilakukan Binda di wilayah Kabupaten Grobogan dan disambut warga dengan senang.

"Saya mengucapkan Presiden Joko Widodo kepala BIN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan atas vaksinasi. Semoga dengan vaksinasi ini bisa bebas dari Covid-19. Sehingga kita dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," ujar Ahmad Asrori, warga Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 22 titik, yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Purworejo, Wonosobo.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Mei 2022: Andin Ungkap Kronologi Kecelakaan, Ammar Mulai Menyelidiki

Kemudian, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Blora, Boyolali, Brebes, Sukoharjo, Grobogan, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Kudus.

Lalu, Kabupeten Magelang, Semarang, Pemalang, Purbalingga, Pekalongan, Sragen,dan Rembang.

Adapun target vaksinasi hari ini sekitar 12.500 orang bisa tervaksinasi.

"Hal itu guna mendongkrak imunitas komunal di beberapa daerah di Provinsi Jawa tengah, baik dari kalangan anak 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia," ujarnya.

Baca Juga: Asmara Zodiak dari Ramalan Hari Ini 18 Mei 2022: Cancer Beruntung, Cinta Leo Rumit, Virgo Tambah Romansa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X