Balkondes PGN Karangrejo Sangat Penting dalam Pengembangan Ekonomi Warga

- Jumat, 22 April 2022 | 11:41 WIB
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang. (suaramerdeka.com / dok PGN)
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang. (suaramerdeka.com / dok PGN)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Kepala Desa Karangrejo, Muhamad Hely Rofikun mengungkapkan kehadiran Balkondes PGN Karangrejo, Magelang menjadi hal yang sangat penting dalam pengembangan ekonomi warga.

Sebelum adanya Balkondes PGN Karangrejo, kunjungan wisatawan hanya tertuju ke Candi Borobudur saja dan selama tahun 2021 kemarin, keuntungan yang diperoleh mencapai sekitar Rp 200 juta

Dampak positif lain dari Balkondes PGN Karangrejo adalah penciptaan lapangan kerja baru yang langsung berhubungan dengan balkondes maupun UMKM yang juga mendapat berkah dari kehadiran Balkondes ini.

"Ada banyak produk buatan UMKM masyarakat Karangrejo yang ikut dipasarkan di Balkondes ini dan diminati oleh para wisatawan dan tamu penginapan. Mulai dari keripik, hingga gula aren," kata dia.

Baca Juga: Nikmat Fadhilah Sholat Tarawih Malam 21 dan 22: Dibangunkan Rumah di Surga, Selamat dari Kesusahan

Menempati tanah seluas 3 hektare, Balkondes PGN Karangrejo, Magelang menyediakan fasilitas penginapan, pertemuan, serta rumah makan.

Selain itu, Truntum Gasblock juga menyediakan menu Indonesia dan western.

Balkondes PGN Karangrejo memiliki layanan homestay yang terdiri atas 4 (empat) homestay family, 2 (dua) homestay couple, dan 4 (empat) room single.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang Jawa Tengah pada Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Ngaji Milenial: Mengatasi Haters

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fatayat NU Mendorong Masyarakat untuk Sadar Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 | 20:19 WIB
X