Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Anak-anak Diajak Berburu Baju Lebaran

- Rabu, 20 April 2022 | 19:19 WIB
Bertepatan dengan bulan Ramadan,  Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menggelar bakti sosial dengan mengajak  anak-anak yatim diajak berburu baju lebaran. (foto: Pertamina)
Bertepatan dengan bulan Ramadan, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menggelar bakti sosial dengan mengajak anak-anak yatim diajak berburu baju lebaran. (foto: Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com ― Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan 1443 H, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan bakti sosial.

Bakti sosial ini khususnya dengan anak-anak yatim, dalam kegiatan yang bertajuk SEBARAN (Semangat Berbagi Baju Lebaran), pada Rabu (20/4).

Kegiatan bakti sosial tepatnya di salah satu pusat perbelanjaan (department store) di Kota Semarang dan dilanjutkan buka puasa bersama di Hotel Patra Semarang.

Baca Juga: PNM PKU Cetak Dua Penghargaan Rekor Muri, Ini Kategori yang Diraih

SEBARAN merupakan salah satu program bakti sosial yang diselenggarakan Pertamina Grup se-Indonesia yang melibatkan pekerja sebagai relawan dari kegiatan tersebut.

Khusus di Kota Semarang, SEBARAN dijalankan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melibatkan pekerja secara sukarela.

Salah satu fasilitator kegiatan yang merupakan pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Putri Novyana mengungkapkan sedikitnya ada 21 anak yatim yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: UMKM Gayeng 2022 Semakin Mendunia: Usung Tema Go Grande, Pameran di Belgia dan Singapura

“Kami berharap kegiatan yang kami jalankan ini dapat menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka, khususnya dalam menyambut hari kemenangan atau lebaran Idul Fitri, meskipun tanpa kehadiran orang tua mereka yang mungkin sudah tiada,” pungkasnya.

Putri menambahkan dana bantuan yang dikeluarkan untuk kegiatan SEBARAN terkumpul dari donasi pekerja secara sukarela.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jateng 2023 Rp 1,9 Juta, Naik 8,01 Persen

Senin, 28 November 2022 | 19:14 WIB
X