Majelis Ashabul Kahfi PWI Jateng Gelar Khataman Alquran, Sekda Sumarno: Lanjutkan, Semoga Diikuti Lainnya

- Sabtu, 16 April 2022 | 11:48 WIB
Buka Bersama dan Khataman Alquran Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok PWI)
Buka Bersama dan Khataman Alquran Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok PWI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, SE MM mengingatkan kepada insan pers agar selalu meningkatkan kualitas diri.

Insan Pers yang kompenten akan melahirkan karya-karya jurnalistik berkualitas, mengedukasi, dan mengkonstruksi demokrasi di negeri ini.

Wartawan yang kompenten juga akan bisa memberikan berita yang positif bagi masyarakat.

Selain itu akan bisa mengikis berita hoaks, misleading infomasi, dan aksi tidak baik lain terkait penyebarluasan konten.

Baca Juga: Berlaku Mulai 28 April 2022, Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022

“Mari kita satukan tekad dan upaya melalui sinergitas, harmonisasi informasi, saling berbagi peran dari sumber informasi agar bisa memberikan ruang berita positif bagi masyarakat,” kata Sekda Sumarno dalam sambutannya yang dibacakakan oleh Muhamad Yusuf, Analis Kebijakan Madya Biro Kesra Provinsi Jateng dalam Buka Bersama dan Khataman Alquran Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah di Sekretariat PWI Provinsi Jateng Jalan Tri Lomba Juang Semarang, Kamis 14 April malam.

Sumarno mengatakan, Pemprov Jateng mengapresiasi kegiatan khataman Alquran Majelis Tadarus Quran Ashabul Kahfi PWI Jawa Tengah ini.

Tadarus Alquran adalah kegiatan positif, karena itu harus dilanjutkan agar bisa berlangsung secara kontinyu.

Kegiatan yang baru ada di PWI Provinsi Jateng ini, diharapkan bisa menular ke PWI provinsi lain.

Baca Juga: Penonton 'Jakarta Vs Everybody' Versi Bajakan Lebih Tinggi, Jefri Nichol Ngamuk

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanurejo Juara Gelar Seni Budaya di Borobudur

Selasa, 29 November 2022 | 21:25 WIB

UMP Jateng 2023 Rp 1,9 Juta, Naik 8,01 Persen

Senin, 28 November 2022 | 19:14 WIB
X