KNPI Jateng Persiapkan Musda, Berharap Jadi Barometer Menyatukan Pusat

- Jumat, 8 April 2022 | 22:51 WIB
Acara silaturahmi Organisasi Kepemudaan Se-Jateng yang di gelar DPD KNPI Jawa Tengah, kemarin.(foto: dok KNPI Jawa Tengah)
Acara silaturahmi Organisasi Kepemudaan Se-Jateng yang di gelar DPD KNPI Jawa Tengah, kemarin.(foto: dok KNPI Jawa Tengah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Tengah, Tino Indra Wardono memastikan bahwa musyawarah daerah (musda) DPD KNPI Jateng akan segera digelar.

Pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan, di antaranya dengan menggelar rapat pleno dan rapat koordinasi (rakor) dengan pengurus DPD kabupaten/kota se-Jateng.

‘’Dalam rakor disepakati, musda akan menunggu kongres nasional DPP. Di mana ada dua kongres. Pengurus pusat kan terpecah. Kongres pertama tanggal 8 April, sedangkan kongres yang kedua, pada bulan Mei,’’ jelas Tino di sela acara Silaturahmi OKP Se-Jateng bersama Dewan Pembina KNPI Jateng, Budiyanto di Semarang.

Baca Juga: Ingin Jadi Anggota Komisi Informasi Jawa Tengah? Ini Kelengkapan untuk Persyaratannya

Tino menjelaskan kepengurusan periode 2018-2021, telah diperpanjang sampai Juli 2022. Dengan begitu tidak ada yang dilanggar dalam mekanisme organisasi.

‘’Siapa saja yang di organisasi pasti paham mekanisme organisasi. Kepengurusan kami diperpanjang sampai Juli 20222, jadi tidak ada mekanisme yang dilanggar, semata-mata untuk kepentingan kepemudaan. Jangan sampai terpecah,’’ tandas dia.

Tino menandaskan pihaknya mengutamakan persatuan dan kesatuan. Ke depan bagaimana organisasi, bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: Pink Floyd Reuni untuk Ukraina, Ini Singel Terbaru Mereka

‘’Saat ini kami mengumpulkan OKP. Alhamdulilah KNPI tidak pecah, semua OKP kumpul,’’ ujar dia yang sempat memfasilitasi rekonsiliasi pengurus pusat di Solo beberapa waktu lalu.

DPD KNPI Jateng, tambah dia, menjalin hubungan baik dan berkomunikasi dengan dua kubu kepengurusan pusat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB

Jateng Optimistis: Siapkan Upaya Konkret Hadapi Resesi

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:20 WIB
X