Kukuhkan Kampus Anti Narkoba, Ini Pesan Kepala BNN Jawa Tengah

- Rabu, 23 Maret 2022 | 10:12 WIB
Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengukuhkan komunitas mahasiswa anti narkoba di Universitas Ngudi Waluyo Semarang. (suaramerdeka.com / dok BNN)
Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengukuhkan komunitas mahasiswa anti narkoba di Universitas Ngudi Waluyo Semarang. (suaramerdeka.com / dok BNN)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kampus merupakan tempat untuk menyiapkan calon pemimpin yang berkarakter dan berperadaban tinggi.

Oleh karena itu diperlukan sejumlah langkah pencegahan supaya narkoba tidak masuk kampus yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko saat mengukuhkan Kampus Anti Narkoba Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dan melepas rombongan Journey Honda Brio Community (HBC) Jawa Tengah kampanye anti narkoba.

"Kampus merupakan tempat untuk mencetak dan menciptakan karakter calon pemimpin masa depan. Kalau mereka sudah terkena narkoba bagaimana karakternya nanti," kata Purwo Cahyoko.

Baca Juga: Larangan Dicabut Kementerian PANRB, ASN Harus Patuhi 5 Ketentuan Ini Jika Bepergian ke Luar Negeri

Purwo Cahyoko mengapresiasi civitas akademika Universitas Ngudi Waluyo yang telah memfasilitasi lahirnya kampus bersih dari narkoba (Kampus Bersinar).

Menurutnya, Universitas Ngudi Waluyo menjadi kampus pertama di Jateng yang menerapkan konsep Kampus Bersinar.

"Mudah-mudahan kampus-kampus lainnya dapat mengikuti langkah UNW dalam menyiapkan generasi yang berkarakter, unggul dan generasi yang beradab," terangnya.

Purwo Cahyoko menambahkan, BNN Jateng memiliki sejumlah cara dalam menguatkan adanya Kampus Bersinar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 23 Maret 2022: Virgo Manjakan Diri Sendiri, Waktunya Cancer Bersenang-senang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X