Puluhan Orang Demo di Kantor Gubernur, Minta Kejelasan Penangkapan Japar bin Makpul

- Jumat, 18 Maret 2022 | 14:23 WIB
Sejumlah orang berdemo menyampaikan aspirasi terkait penanganan hukum Japar bin Makpul (60) di Gubernuran Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Sejumlah orang berdemo menyampaikan aspirasi terkait penanganan hukum Japar bin Makpul (60) di Gubernuran Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Puluhan orang mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan No 9 Semarang, yang mengaku warga Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Tujuan mereka mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk melakukan aksi solidaritas terhadap tetangga mereka bernama Japar bin Makpul yang dinilai salah tangkap oleh aparat dan saat ini ditahan di Jakarta Barat.

Suami Japar bin Makpul, Sri Rahayu yang turut dalam aksi tersebut mengatakan, aksi tersebut untuk menuntut keadilan suaminya yang ditangkap pihak Polres Jakarta Barat, pada 19 Mei 2021 lalu.

Suaminya diduga melakukan tindak pidana perampokan di dua tempat di Jakarta Barat.

Baca Juga: Kreditur Minta Pengadilan Kabulkan Pembatalan Homologasi KSP Intidana

"Dari informasi yang polisi sampaikan kepada saya. Perampokan terjadi pada tanggal 14 Maret dan 2 April 2021 di Jakarta Barat. Padahal, di hari itu suami saya sedang mengadakan acara di rumah," kata Sri Rahayu di sela-sela demo.

Sri Rahayu menceritakan kronologis penangkapan suaminya tersebut.

Pada tanggal 14 Maret 2021 suaminya yang bernama Japar bin Makpul, pukul 08.00 hingga 11.00 WIB sedang mengadakan acara syukuran di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Demak.

Lokasi syukuran yang digelar Japar tidak jauh dari tempat tinggalnya. Dalam acara tersebut dihadiri sebanyak 25 warga setempat.

Baca Juga: 2 Dosa Ini Tak Diampuni di Malam Nisfu Syaban, Apa Saja? Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X