Komitmen Lestarikan Lingkungan, CDULAB Tanam Ratusan Bibit Pohon Jati

- Kamis, 17 Maret 2022 | 09:48 WIB
Direktur CDULAB, Sinta Saraswati secara simbolis menyerahkan bibit pohon jati kepada Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo. (suaramerdeka.com / dok CDULAB)
Direktur CDULAB, Sinta Saraswati secara simbolis menyerahkan bibit pohon jati kepada Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo. (suaramerdeka.com / dok CDULAB)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Laboratorium Lingkungan PT Cito Diagnostika Utama atau yang lebih dikenal dengan CDULAB melaksanakan penanaman bibit pohon di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang.

Direktur CDULAB, Sinta Saraswati mengatakan, pihaknya melakukan penanaman sebanyak 150 bibit pohon.

Bibit pohon jenis jati tersebut berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Serayu Opak Progo, Yogyakarta.

"Sebanyak 25 batang di antaranya ditanam di lokasi Kebun Raya Gunung Tidar, sedangkan sisanya dibagikan kepada pengunjung kebun raya tersebut dan warga sekitarnya," kata Sinta, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Tol Semarang-Demak Terkendala, Pembangunan Kolam Retensi Dibutuhkan

Adapun kegiatan penanaman pohon itu dilaksanakan pada saat rangkaian acara CDU Gathering 2022 yang bertema "Sinergi bersama Lingkungan" di area Magelang dan sekitarnya, pada Minggu, 13 Maret 2022.

Penyerahan bibit pohon secara simbolis dilakukan oleh Sinta Saraswati kepada Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo.

"Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh seluruh karyawan kami. Bibit pohon yang ditanam selain berasal dari BPDASHL Serayu Opak Progo Yogyakarta, juga dari beberapa pihak sponsor," ujarnya.

Menurut Sinta, pihaknya ingin memberikan kontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan sekaligus kampanye Hari Sejuta Pohon yang diperingati pada 10 Januari lalu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 17 Maret 2022: Pisces Dilanda Stres, Capricorn Renungilah Pengalamanmu!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X