Jadi Kabupaten Pencipta Arsip Terbaik Nasional, Bupati Kebumen: Jangan Kendor Tetap Semangat

- Senin, 14 Juni 2021 | 20:26 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menerima Penghargaan kearsipan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolodi Gedung ANRI, Jakarta.
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menerima Penghargaan kearsipan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolodi Gedung ANRI, Jakarta.

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Kebumen meraih juara I, kategori kabupaten/kota pencipta arsip terbaik, pada ajang penghargaan kearsipan yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), beberapa waktu lalu.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan keberhasilan meraih predikat tertinggi di bidang kearsipan tersebut merupakan hasil kerja keras banyak pihak, khususnya jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen yang sudah bekerja keras sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Bupati berharap, prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh dinas untuk bekerja lebih giat dan lebih tersistem agar ke depannya mampu menghasilkan output yang baik.

Baca Juga: Disterilisasi, Kawasan Asrama Haji Donohudan Disemprot Disinfektan

“Jangan berhenti sampai di sini, pencapaian ini harus bisa dipertahankan, caranya yaitu dengan terus bekerja lebih giat, jangan kendor, dan tetap semangat,” tandas Bupati Arif, di Gedung ANRI, Jakarta.

Sebagai informasi, Pemkab Kebumen mengungguli Kota Yogyakarta, Kabupaten Magelang, dan Kota Surabaya.

Penghargaan kearsipan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, sebagai wujud apresiasi pengelolan arsip oleh instansi pemerintah.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Covid, Salatiga Stop Kegiatan Kunjungan Kerja

Pengawasan kearsipan dilaksanakan terhadap 634 instansi kementerian/ lembaga/ pemerintah daerah dengan menilai empat aspek, yaitu aspek kebijakan, pembinaan, pengelolaan arsip dinamis, dan aspek sumber daya kearsipan.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X