Hajatan Kembali Dilarang di Banyumas Mulai 24 Juni, Jam Malam Diterapkan

- Selasa, 15 Juni 2021 | 07:00 WIB
EVALUASI PENANGANAN COVID-19:  Forkompinda Kabupaten Banyumas bersama OPD di lingkungan pemkab menggelar rapat evaluasi dan antisipasi penyebaran varian baru virus Korono, di Runga Djoko Kaiman. (suaramerdeka.com / Agus Wahyudi)
EVALUASI PENANGANAN COVID-19: Forkompinda Kabupaten Banyumas bersama OPD di lingkungan pemkab menggelar rapat evaluasi dan antisipasi penyebaran varian baru virus Korono, di Runga Djoko Kaiman. (suaramerdeka.com / Agus Wahyudi)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Kegiatan hajatan  di Kabupaten Banyumas mulai tanggal 24 Juni mendatang dilarang diselenggarakan lagi. 

Namun untuk acara akad nikah masih diperbolehkan dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dan waraga yang diundang dari luar Banyumas wajib menunjukkan swab antigen dengan hasil negatif.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas bersama OPD terkait di lingkungan Pemkab, di Ruang Djoko Kaiman, Senin komplek Pendapa Sipanji Purwokerto, Senin (14/6).

Sebelum rapat tersebut, paginya bupati menggelar pertemuan dengan kalanganan kepala desa, dibagi per kecamatan dengan kategori tingkat kerawanan tertentu.

Baca Juga: Resmi Lengser, Benjamin Netanyahu Marah dan Upayakan Kudeta Pemerintahan Naftali Bannett

Bupati Banyumas Achmad Husein, yang memimpin rapat menyampaikan, sedianya pelarangan hajatan itu akan diberlakukan mulai tnggal 1 Juli mendatang.

Namun setelah mendengarkan masukan dari Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, termasuk masukan dari kepala desa, dan munculnya klaster hajatan, maka diputuskan lebih awal.

"Kami putuskan dengan Peraturan Bupati, supaya bisa cepat dilaksanakan. Untuk yang sudah terlanjur diberikan rekomendasi oleh BNagian Keserta Setda, mohon bisa disesuaikan," kata Bupati.

Keputusan ini diambil, kata dia, sebagai langkah cepat antisipasi penyebaran vaaian baru Covid-19 di wilayah Banyumas. Disampaikan, cepat atau lambat, varian baru ini pasti akan masuk di Banyumas.

Baca Juga: Diberitakan Meninggal Dunia, Phil Collins Ternyata Masih Sehat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X