Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Intensifkan Patroli Prokes

- Senin, 14 Juni 2021 | 18:13 WIB
PATROLI : Aparat Polsek Jati, Kabupaten Blora, mengintensifkan patroli disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat, Senin 14-6-2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
PATROLI : Aparat Polsek Jati, Kabupaten Blora, mengintensifkan patroli disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat, Senin 14-6-2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora mengintensifkan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Apalagi dalam beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di sejumlah kecamatan di Blora.

Di wilayah Kecamatan Banjarejo misalnya. Polsek Banjarejo gencar melakukan patroli protokol kesehatan. Sekadar diketahui, salah satu desa di Banjarejo yaitu Desa Balongsari menerapkan lockdown mikro dikarenakan masuk zona merah Covid-19 setelah terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 dari kluster hajatan salah seorang warga.

Baca Juga: Kapolri Diminta Berantas Mafia Tanah di Sektor Perkebunan

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Banjarejo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sumaryono mengemukakan, kegiatan patroli kesehatan di wilayah Kecamatan Banjarejo lebih ditingkatkan.

Menurutnya, hal itu dilakukan semata mata untuk kebaikan dan kesehatan bersama. ‘’Patroli prokes sebenarnya sudah rutin kami lakukan. Namun menyikapi adanya lonjakan kasus Covid-19 maka lebih kita tingkatkan lagi,’’ ujarnya, Senin 14-6-2021.

Mantan Kapolsek Bogorejo ini menambahkan bahwa pihaknya telah menjalin sinergi dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Komando Rayon Militer (Koramil) Banjarejo dan Pemerintah Kecamatan Banjarejo untuk terus melakukan kegiatan pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga: Tingkatkan Kewaspadaan Penularan Varian India, Tiga Pilar di Tegal Semprot Disinfektan di Jalan Protokol

‘’Kita gencarkan tiga kegiatan segara bersama, yaitu patroli woro-woro prokes, operasi yustisi dan penyemprotan disinfektan,’’ kata Iptu Sumaryono.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X