Kampung Tobongsari Lockdown Bukan Karena Mahasiswa  

- Senin, 14 Juni 2021 | 17:36 WIB
LOCKDOWN: Kampung Tobongsari RT 10 RW 5 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang lockdown untuk sementara waktu, karena berstatus zona oranye. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
LOCKDOWN: Kampung Tobongsari RT 10 RW 5 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang lockdown untuk sementara waktu, karena berstatus zona oranye. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com – Kampung Tobongsari RT 10 RW 5 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang lockdown untuk sementara waktu, karena berstatus zona oranye. Status ini setelah tiga rumah di kawasan RT itu terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi di tiga lokasi berbeda.

Ketua RT 10 RW 5 Kampung Tobongsari, Danu Prandoyo mengatakan, kampungnya memang lockdown karena ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar yang beredar kalau ada mahasiswa Untidar yang ngekos di kawasan RT itu terpapar diakuinya hal itu tidak benar.

“Ada kabar di medsos dan grup WA bahwa, mahasiswa Untidar yang ngekos di RT kami kena Covid-19 itu tidak benar. Mungkin di RT atau kampung lain. Jadi, kami lockdown itu bukan karena mahasiswa yang terpapar, tapi memang warga kami yang positif,” ujarnya di rumahnya, Senin (14/6).

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Dia mengutarakan, penutupan akses masuk ke kawasan RT ini berdasarkan arahan Satgas penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan. Pasalnya, ketika ada warga yang terpapar Covid-19 di tiga rumah berbeda status menjadi zona oranye.

“Kalau sudah oranye berarti harus lockdow. Maka, kami lakukan itu agar dapat dibatasi orang luar RT masuk ke dalam. Kalau warga dalam bisa ke luar dan beraktivitas. Kalau nanti statusnya berubah kuning atau hijau, maka akan kita buka kembali,” katanya.

Danu menyebutkan, tiga warga yang terkonfirmasi positif saat ini sudah menjalani isolasi di tiga tempat berbeda. Warga pertama terkena diisolasi di RSJ Prof Dr Soeroyo, warga kedua di RS Budi Rahayu, dan warga ketiga di Hotel Borobudur Magelang.

Baca Juga: Deklarasikan Diri jadi Capres 2024, Giring Nidji: Masa Depan Indonesia Milik Anak Bangsa

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X