TKL Tambah Daya Tarik dengan Sepeda Gantung

- Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:43 WIB
SEPEDA GANTUNG: Pengunjung menikmati sepeda gantung yang menjadi wahana baru di objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
SEPEDA GANTUNG: Pengunjung menikmati sepeda gantung yang menjadi wahana baru di objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Objek wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang memiliki wahana baru berupa sepeda gantung. Wahana yang menantang adrenalin ini ditarget dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan.

Kepala Bidang Teknik, Operasional, Perencanaan, dan Pengembangan TKL, Slamet mengatakan, fasilitas permainan ini baru dibuka
sekitar satu pekan lalu. Pihaknya menggandeng pihak ketiga dari The Geong Purwokerto untuk menghadirkan wahana sepeda yang berjalan di atas ketinggian ini.

“Baru pekan lalu hadir dan masih trial. Kami tempatkan wahana ini di dekat jembatan penyeberangan sebagai pintu masuk utama
taman,” ujarnya di kantornya, Sabtu (21/10).

Dia menuturkan, sepeda gantung merupakan wahana yang baru hits saat ini. Di sejumlah tempat wisata, terutama berbasis alam sudah ada wahana ini. Tidak hanya menantang adrenalin, penikmat wahana ini juga paling banyak untuk kebutuhan swafoto.

“Banyak yang tertantang mengendarai sepeda ini di atas ketinggian, tapi yang paling penting dari itu adalah bisa foto-foto. Kita
menjawab fenomena itu dengan hadirnya sepeda gantung di TKL,” katanya.

Sepeda ini, katanya berjalan di atas seutas tali dari besi sepanjang 30 meter dan ketinggian 7 meter. Sepeda diikat ke tali sedemikian kuat, sehingga aman bagi pengguna. Pengguna bisa mengayuh sepeda ini untuk maju, tapi untuk mundur akan ditarik oleh operator.

“Cukup bayar tiket Rp 20.000 per orang sudah bisa menikmati sepeda gantung ini. Tapi, saat ini kami berlakukan bayar 50 persen, karena masih trial. Sejauh ini sudah banyak yang menikmatinya dan kami optimis akan booming,” jelasnya.

Slamet menilai, hadirnya wahana baru ini untuk menambah daya tarik wisata di TKL. Ada pun targetnya sebanyak 30 persen dari total
pengunjung TKL dapat menikmati sepeda yang memiliki kapasitas maksimal 100 kg ini. Ada pun target pengunjung TKL tahun 2017 sebanyak 621.000 orang.

“Kami optimis mampu mencapai target. Apalagi kami lihat antusiasnya juga bagus,” tuturnya, seraya menambahkan, selain sepeda gantung ada juga wahana ayunan angkasa yang letaknya berdekatan dengan sepeda geong ini.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB
X