Rakerwil PKS Jawa Tengah: Anggota Diajak Teguhkan Wajah Partai Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin

- Minggu, 27 Februari 2022 | 06:10 WIB
Ketua BPW Jatijaya PKS Fikri Faqih dalam pembukaan Rakerwil PKS Jawa Tengah Sabtu, 26 Februari di Hotel Aston, Purwokerto. (suaramerdeka.com / dok PKS)
Ketua BPW Jatijaya PKS Fikri Faqih dalam pembukaan Rakerwil PKS Jawa Tengah Sabtu, 26 Februari di Hotel Aston, Purwokerto. (suaramerdeka.com / dok PKS)

BANYUMAS, suaramerdeka.com – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya Partai keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Wakil Ketua DPR RI komisi X Fikri Faqih, mengajak seluruh anggota PKS Jawa Tengah meneguhkan wajah PKS sebagai Partai Islam rahmatan lil alamin.

Hal ini disampaikan Fikri Faqih dalam pembukaan Rakerwil PKS Jawa Tengah Sabtu 26 Februari 2022 di Hotel Aston, Purwokerto.

Mantan ketua DPW Jawa Tengah ini mengatakan, budaya yang diwariskan para pendahulu ulama kita menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Islam yang sampai kepada kita saat ini hadir melalui akomodasi budaya yang dilakukan oleh para ulama pendahulu. Budaya yang diwariskan oleh para ulama pendahulu kita, menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Tidak hanya di Jawa tapi di seluruh Indonesia," kata Fikri Faqih.

Baca Juga: Neptu Minggu Wage Kecil, Primbon Jawa Sebut 6 Weton Ini Cocok Jadi Jodohnya

Menurut Fikri Faqih, Jawa Tengah dengan elektabilitasnya yang tinggi, terutama di daerah sekitar Mataraman, dan sekitar daerah Ngapak seperti Cilacap, Banyumas, Tegal, Brebes, dan sekitarnya, menjadi modal yang cukup untuk PKS mencapai tujuannya.

Maka dari itu, PKS ini juga harus bisa menyesuaikan diri dengan budaya. Jadi tidak bisa kalau PKS ini meninggalkan budaya masyarakatnya.

Selain itu, PKS ini besar dan akan besar di daerah yang dia bisa menyesuaikan diri.

Fikri Faqih juga menegaskan, Islam rahmatan lill alamin tidak hanya menyesuaikan tapi juga menyelesaikan problematika-problematika bangsa yang semakin rumit.

Baca Juga: 27 Februari 2022 Masuk Weton Minggu Wage, Apa Kata Primbon Jawa soal Rahasianya?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X