Komorbid dan Belum Divaksin Dominasi Kematian Covid-19 Jateng, Ganjar: Patuhi Prokes

- Jumat, 18 Februari 2022 | 11:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19. (Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19. (Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat untuk segera menjalani vaksin, terutama bagi masyarakat yang rentan atau berisiko tertular Covid-19.

Pasalnya, berdasarkan dengan data hingga 13 Februari 2022, saat ini kasus kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah didominasi oleh orang dengan komorbid dan belum vaksin.

Perihal Covid-19 ini diungkapkan Ganjar Pranowo saat Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Menko Marves secara virtual di rumah dinasnya, pada Kamis 17 Februari 2022 siang.

“Kasus-kasus kematian kita dari catatan yang diberikan Pak Menko dan Pak Menkes beberapa waktu yang lalu sama. Mereka komorbid dan belum divaksin,” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Siapa Jodoh Jumat Kliwon? Primbon Jawa Sebut 5 Weton Ini Cocok

Ganjar juga mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas, serta mendorong masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi untuk menekan angka penularan Covid-19.

Jika semuanya sudah patuh protokol kesehatan, maka aktivitas dan kegiatan masyarakat bisa tetap berjalan, namun pengawasan protokol kesehatan dilakukan ketat.

“Kami dorong penggunaan masker. Jadi aktivitas mereka tetap boleh berjalan, prokesnya kita atur dengan ketat sesuai aturan yang ditentukan. Dan kita meminta masyarakat untuk tidak melepas masker,” sambungnya.

Ganjar Pranowo menyatakan saat ini beberapa daerah yang mengalami peningkatan kasus, mulai mengaktifkan tempat kembali isolasi terpusatnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Februari 2022: Masih Belum Ketemu, di Mana Kamu Reyna?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X