Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kembaran Semprot Disinfektan di Lokasi Rawan

- Senin, 14 Juni 2021 | 07:00 WIB
SEMPROT DISINFEKTAN : Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran menyemprotkan disinfektan bersama unsur terkait dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Kembaran. (Humas Polresta Banyumas)
SEMPROT DISINFEKTAN : Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran menyemprotkan disinfektan bersama unsur terkait dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Kembaran. (Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Cegah penyebaran Covid-19, jajaran Polsek di wilayah Polresta Banyumas diperintahkan menyemprotkan disinfektan di lokasi yang rawan terjadinya penularan Covid-19.

Menindaklanjuti perintah Kapolresta Banyumas, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran, pada Kamis (10/06).

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah mengatakan,  penyemprotan disinfektan dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Dukuhwaluh serta perangkat desa dan Tim gugus tugas Covid-19 serta ormas guna cegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pengerukan Waduk Mrica Penting untuk Jaga Performa PLTA

''Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kembaran bersama perangkat desa dan tim gugus Tugas Covid-19 Desa Dukuhwaluh melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan di lakukan mengingat ada warga yang positif terpapar Covid-19,'' ungkap Kapolsek.

AKP Sukiyah mengharapkan dengan penyemprotan secara menyeluruh di lingkungan warga terpapar Covid, dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Selain penyemprotan, kata Kapolsek, di wilayahnya juga dilaksanakan vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia). Vaksinasi dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten lewat puskesmas setempat.

Baca Juga: Update 13 Juni: Bertambah 4.655 Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah 1.745.191 Orang

''Polsek melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi. Pemantauan dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar dan memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,'' kata Kapolsek Kembaran, Sabtu (12/6) saat memantau vaksinasi di Desa Tambaksari Kidul.

Menurut Kapolsek dari data yang diperoleh total lansia yang terdata untuk mengikuti vaksin di Desa Tambaksari Kidul tersebut yaitu 80 orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X