Polres Pemalang Selenggarakan Vaksinasi Massal

- Minggu, 13 Juni 2021 | 21:32 WIB
Polres Pemalang Selenggarakan Vaksinasi Massal
Polres Pemalang Selenggarakan Vaksinasi Massal

PEMALANG, suaramerdeka.com - Untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi nasional, Polres Pemalang bersama Forkopimcam Kecamatan Bodeh menggelar vaksinasi massal bagi lansia, pra lansia dan warga berusia 18 tahun ke atas di Puskesmas Kebandaran Kecamatan Bodeh, (Jumat (11/06).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, masyarakat Kecamatan Bodeh memiliki minat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini.

Baca Juga: Atasi Covid-19, Perlu Kerja Keras Seluruh Elemen Bangsa Tingkatkan Pemahaman Masyarakat

Namun begitu petugas dari tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Bodeh harus melakukan pengawasan secara ketat agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap, agar masyarakat tidak mendatangi Puskesmas Kebandaran secara bersamaan dan menimbulkan kerumunan.

Dalam kegiatan itu vaksinasi gelombang pertama pagi hari diikuti oleh 300 orang. Kemudian dilanjutkan pada siang hari untuk peserta vaksinasi gelombang kedua.

Sebelum kegiatan itu tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Bodeh melaksanakan sosialisasi secara terus menerus.

Baca Juga: Dorong Pendidikan Dimasa Pandemi, Bentuk Wadah Ikatan Alumni SMAN 5 Kota Semarang

Diharapkan suksesnya vaksinasi massal yang pertama di Bodeh itu menjadi tolak ukur pada pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Menurut Kepala Puskesmas Kebandaran Abdurahman, peserta vaksinasi dari lansia awalnya masih minim.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X