Era Keterbukaan Jangan Hilangkan Semangat Persatuan dan Persaudaraan

- Jumat, 11 Juni 2021 | 17:03 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto didampingi wakil ketua menyampaikan sambutan pada kesempatan Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 secara virtual.
Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto didampingi wakil ketua menyampaikan sambutan pada kesempatan Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 secara virtual.

MUNGKID, suaramerdeka.com - DPRD Kabupaten Magelang mengingatkan pentingnya persatuan di tengah perbedaan.

Perbedaan dinilai merupakan rumah besar bersama, maka wajib hukumnya bangsa untuk bersatu, mencapai satu tujuan, maju bergerak di jalan perubahan, serta dengan penuh optimisme menatap masa depan.

“Di rumah Pancasila ini, kita hidup rukun tanpa dibeda-bedakan latar belakang agama, asal usul suku, perbedaan ras, maupun golongan. Kita harus berani menerima era keterbukaan sejagad, namun tak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto pada Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 secara virtual, Kamis (10/6).

Baca Juga: Hari Jumat Sore Jangan Lupa Baca Shalawat Fatimiyah

Dia menuturkan, di era digital ini informasi bergerak cepat, sehingga penyelenggara pemerintahan tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi.

Dibutuhkan terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat, dan lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini pun menyambut hangat terselenggaranya Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Magelang 2019-2024, agar bisa menjadi titik awal kebangkitan baru, penyesuaian baru dan lompatan lompatan baru.

Ini menjadi momen pembenahan diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

Baca Juga: Kebijakan PPN Sembako Perlu Ditinjau Ulang, DPR: Optimalkan Penerimaan Negara

Saryan juga menekankan perlunya reformasi fundamental dalam cara bekerja. Pola pikir dan etos kerja harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan penggunaan anggaran sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan pemanfaatan teknologi harus diprioritaskan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X