Kasus Positif Covid-19 Capai Angka Tinggi

- Jumat, 11 Juni 2021 | 16:37 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi (dua dari kiri) tengah memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus Covid-19.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi (dua dari kiri) tengah memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus Covid-19.

MAGELANG, suaramerdeka.com - Kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang mencapai angka yang tinggi pada hari Kamis, (10/6).

Tercatat ada tambahan 101 orang positif Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Magelang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyatakan, penambahan kasus tersebut di antaranya berasal dari Kecamatan Tempuran sebanyak 16 orang.

Baca Juga: Hari Jumat Sore Jangan Lupa Baca Shalawat Fatimiyah

Kecamatan Mertoyudan 15 orang, Kecamatan Srumbung 14 orang, Kecamatan Secang 12 orang, dan Kecamatan Borobudur 7 orang.

"Setelah kita telusuri kasus-kasus cukup tinggi ini berasal dari kontak erat, termasuk Kecamatan Srumbung juga ada kluster jamaah. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Kecamatan Mertoyudan, ada acara pengajian di sebuah masjid mungkin karena tidak menjalankan prokes yang sangat ketat maka juga terjadi kluster," jelasnya di Ruang Command Center, Jumat (11/6).

Menurut Nanda, kenaikan kasus tersebut juga akibat banyaknya penduduk di Kabupaten Magelang yang mobilitas dan aktivitasnya cenderung tinggi juga.

Ia lantas berharap masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi agar menerapkan prokes secara ketat.

Baca Juga: Siapkan Opsi Buka RS Darurat, Sisrute Diwanti-wanti Bisa Berjalan Optimal

Mengetahui kondisi tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin, aku Nanda, meminta mencermati kasus demi kasus, terutama kasus yang cukup besar dan berpotensi menimbulkan dampak penyebaran Covid-19 yang luas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X