Kondisi Terkini dari Wadas, 10 Truk Polisi Datang Lagi

- Kamis, 10 Februari 2022 | 12:00 WIB
Kondisi Desa Wadas yang akan dijadikan Waduk Bener (Dok. Pemkab Purworejo)
Kondisi Desa Wadas yang akan dijadikan Waduk Bener (Dok. Pemkab Purworejo)

PURWOREJO, suaramerdeka - Kamis, 10 Februari 2022 terpantau 10 truk polisi masuk ke Desa Wadas.

Aparat kepolisian memang masih berjaga di Wadas menyusul adanya aksi penolakan pembangunan Bendungan Bener dan serta penambangan batu andesit.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah meminta maaf kepada warga Desa Wadas dan meminta aparatur Kepolisian untuk melepaskan warga yang ditangkap.

Baca Juga: Klarifikasi soal Retweet ke Konten Dewasa, Kejaksaan Agung: Adminnya Lalai

Sejauh ini, situasi dan kondisi di Desa Wadas Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, berangsur pulih, usai dibebaskannya seluruh warga Wdas yang sempat diamankan polisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam Konferensi Pers Perkembangan Permasalahan Desa Wadas pada Rabu, 9 Februari 2022.

"Situasi dan kondisi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, sekarang ini normal dan kondusif. Seluruh warga yang kemarin sempat diamankan di Mapolres Purworejo juga sudah dilepaskan semuanya," kata Mahfud MD, dilansir dari pikiran-rakyat.com

Baca Juga: Link Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera, Eksklusif 10 Februari 2022

Mahfud juga memastikan tidak ada penyiksaan yang dilakukan terhadap warga Wadas yang diamaknkan, Selasa 8 Februari 2022 kemarin.

"Sehingga, semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing, dan sama sekali tidak ada korban atau penistaan atau penyiksaan," tutur Mahfud MD.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memanen Matahari, Memanen Padi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:24 WIB
X