Vaksinasi di Desa Babadsari: 3 Jenis Vaksin Disediakan, Total 1.366 Dosis

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:38 WIB
Petugas mendatangi warga yang memiliki kebutuhan khusus saat vaksinasi door to door di Desa Babadsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Petugas mendatangi warga yang memiliki kebutuhan khusus saat vaksinasi door to door di Desa Babadsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Kabupaten Kebumen kembali menjadi salah satu sasaran kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah.

Digelar di Balai Desa Babadsari, Kecamatan Kutowinangun, Jumat 28 Januari 2022, kegiatan vaksinasi menyediakan tiga jenis vaksin disediakan yaitu Sinovac sebanyak 1.000 dosis, Astrazeneca 300 dosis, dan Pfizer 66 dosis.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Kutowinangun dibantu kader desa setempat melayani warga yang hadir dengan semangat untuk menjalani vaksinasi.

Selain menjalani di sentra vaksinasi, petugas juga melakukan kunjungan ke rumah warga atau door to door.

Baca Juga: Diberi Banderol Murah, Cristiano Ronaldo Blokir Akun Transfermarkt

Pelayanan jemput bola sebagai upaya mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, terutama untuk membantu warga masyarakat dengan kebutuhan khusus atau lansia.

Vaksinasi door to door menyasar empat warga yang memenuhi syarat untuk divaksin, sedangkan tiga warga belum memenuhi syarat.

Kunjungan ke rumah warga atau door to door ini juga dihadiri oleh Camat Kutowinangun Ir Khotib.

"Pelaksanaan vaksinasi di sini sudah yang keempat kalinya. Selaku kepala desa saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini," ujar Kepala Desa Babadsari Slamet Widiyanto.

Baca Juga: Rezeki Weton Sabtu Legi Menurut Primbon Jawa: Berkecukupan, Jarang Alami Kesusahan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X