Ungkap Kasus Jambret dan Curanmor, Polres Tegal Kota Sita 15 Motor Hasil Kejahatan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:44 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, saat memintai keterangan pelaku jambret yang ditangkap.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, saat memintai keterangan pelaku jambret yang ditangkap.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sebanyak 15 sepeda motor dari hasil dan sarana untuk kejahatan, disita jajaran Sat Reskrim Polres Tegal Kota.

Penyitaan barang bukti kejahatan itu, antara lain, dari mengungkap kasus penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Wakapolres Kompol Zaenal Arifin SIP MH dan Kasat Reskrim AKP Vonny Farizky SIK MH mengatakan, sepanjang tahun lalu ada 14 kasus curanmor dan satu kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).

Baca Juga: Terkini! Ini Daftar Siaran TV Digital untuk Kabupaten Demak, Kudus dan Sekitarnya

"Tahun ini semoga jumlah kasusnya terus menurun. Jadi dari 15 pelaku tindak kejahatan ini, sudah kami tangkap, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka."

"Barang buktinya, ada 15 sepeda motor. Dengan perincian, 14 sepeda motor hasil curian, dan satu sepeda motor yang digunakan sebagai sarana kejahatan," terang Kapolres Tegal Kota.

Menurut dia, kasus curanmor yang diungkap jajaran Sat Reskrim, rata-rata pelaku tak hanya menggunakan sarana kunci berbentuk T.

Kemudian dengan menghidupkan paksa kontak stater, untuk membawa kabur sepeda motor yang dicuri. Tapi ada juga dengan modus terlebih dulu mencuri kunci kontak asli, saat pemiliknya lengah.

Baca Juga: Bingung Cari Antena TV Digital, Ini Rekomendasi 12 Antena TV Digital Terbaik Januari 2022

Modus kejahatan seperti itu, dilakukan saat terjadi curanmor di Cafe ''Agul Agul'', pekan kedua Desember tahun lalu. Pelaku atas nama Rudi Agus Triyono (26), warga Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X