Sasar Pelajar, Lansia dan Masyarakat, BIN Jateng Dirikan 12 Sentra Vaksin di 11 Wilayah

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:46 WIB
Siswa mengikuti vaksinasi yang diadakan BIN Jateng di halaman SDN Srondol Wetan 04 Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Siswa mengikuti vaksinasi yang diadakan BIN Jateng di halaman SDN Srondol Wetan 04 Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar usia 6-11 tahun, masyarakat secara door to door dan vaksinasi booster di sebelas kabupaten / kota di Jateng.

Ke-11 wilayah tersebut meliputi, Kabupaten Grobogan, Jepara, Kudus, Temanggung, Wonosobo, Pekalongan, Brebes, Pemalang, Karanganyar, Kota Semarang, dan Kota Tegal.

Kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH, MM mengatakan, pihaknya mendirikan sebanyak 12 sentra vaksinasi di 11 kabupaten/kota di Jateng.

"Kami targetkan 13.000 dosis. Vaksinasi door to door digelar di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Wonosobo," kata Sondi Siswanto, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk Jawa Tengah, Ganjar Minta Masyarakat Aktifkan Jogo Tonggo

Sementara vaksinasi anak usia 6-11 tahun, lanjut Sondi Siswanto digelar di Kabupaten Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Jepara, Kudus, Temanggung, Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Adapun vaksinasi booster untuk masyarakat ada di Kota semarang, Temanggung, Kabupaten Pekalongan, dan Kota Tegal.

"Vaksin yang digunakan untuk pelajar berjenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM. Sementara vaksinasi door to door dan booster menggunakan vaksin yang tersedia dari dinas kesehatan setempat," terangnya.

Selain mendirikan sentra vaksinasi, BIN Jateng bersama tenaga kesehatan juga melakukan jemput bola bagi warga berkebutuhan khusus atau yang tidak dapat hadir di sentra vaksinasi.

Baca Juga: Apa Itu DVB-T2 untuk Tangkap Siaran TV Digital di Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X