Ratusan Personel Polda Jateng Jalani Tes Swab, Antisipasi Varian Omicron

- Selasa, 25 Januari 2022 | 07:15 WIB
Ratusan personel Polda Jateng melakukan tes swab mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (suaramerdeka.com / dok Humas Polda Jateng)
Ratusan personel Polda Jateng melakukan tes swab mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (suaramerdeka.com / dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan personel Polda Jateng menjalani tes swab mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polda Jateng.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan kepada seluruh personil Polri serta masyarakat di Jawa Tengah untuk tidak lengah dan mewaspadai masuknya varian Omicron di Jawa Tengah.

"Hal ini (tes swab) dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi, tidak ada yang perlu ditakuti. Sejauh ini sudah sekitar 200-an personel (hasil swab) tidak ada yang positif," katanya di Mapolda Jateng, Senin 24 Januari 2022.

Kombes Sumy Hastry menjelaskan jika ditemukan anggota yang positif Covid-19 maka bisa melakukan isolasi mandiri di rumah dengan kamar tersendiri dan taat protokol kesehatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Januari 2022: Cancer Mulai Pikirkan Masa Depan, Ada Keputusan Bijaksana dari Leo

Namun bila ada gejala atau mempunyai komorbid maka penanganan diarahkan ke RS Bhayangkara

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menambahkan kondisi kebugaran anggota polri selalu dipantau setiap saat.

Untuk itu, kegiatan olah raga dan berjemur di pagi hari rutin dilakukan seluruh anggota Polda Jateng termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Laut Terlambat, Pembebasan Tanah dan Rob Masih Jadi Masalah

Saat ini pemberian vaksin booster ke seluruh anggota Polda Jateng juga masih berjalan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X